Ad. Bar

Advertisement Space Available | Contact : +6285 230 333 126

Saturday 21 April 2012

Beberapa Tips Ringan Mengenai Bajaj Pulsar DTS-i 220F (Bag. 1)

Selain untuk Bajaj Pulsar DTS-i 220F, tips-tips ini bisa diterapkan juga pada varian Bajaj Pulsar lainnya, seperti :
  • Bajaj Pulsar DTS-i 180 UG3
  • Bajaj Pulsar DTS-i 180 UG4
  • dan Bajaj Pulsar DTS-i 200

Mungkin ada rekan sekalian yang sudah mengetahui mengenai tips-tips yang akan Saya bagikan nanti. Saya harap tips-tips tersebut bisa berguna untuk rekan-rekan semua :)

Berikut adalah 5 tips dari Saya terkait perawatan-perawatan ringan dari kendaraan Bajaj Pulsar DTS-i 220F yang Saya miliki :

(Tautan-tautan yang tersedia adalah berupa album yang berisi sekian foto, di mana setiap foto secara urut merupakan langkah-langkah dari penanganan yang dilakukan. Setiap foto, diberi keterangan yang merupakan penjelasan dari setiap langkah yang dilakukan dalam penanganan dari awal hingga selesai)







Demikian tips-tips dari Saya terkait perawatan ringan di Bajaj Pulsar DTS-i 220F. Semoga yang Saya bagikan ini bisa berguna bagi rekan sekalian :)

Berikutnya, di "Beberapa Tips Ringan Mengenai Bajaj Pulsar DTS-i 220F (Bag. 2)" akan ada tips-tips mengenai menambahkan air aki, mengganti sekring, mengatur ketegangan rantai, dan mengatur tekanan ban sesuai kebutuhan.

Terimakasih sudah mau membaca dan menyimak informasi-informasi yang Saya bagikan melalui blog ini.

Salam :)

8 comments:

  1. Memang mantap kali si Mas Bryan ini

    ReplyDelete
  2. Hahaha, makasih ya Mas apresiasinya :)

    ReplyDelete
  3. misi mas..mau tanya nih, interval untuk semua perawatannya kira-kira berapa lama sekali ya..? maklum amatir banget, baru mulai naek motor kebetulan motornya sama...

    ReplyDelete
  4. Pertanyaan bagus.

    Berikut jawabannya :

    1. Mengganti Oli : saya pribadi mengganti Oli setiap 1.500 Km atau 1 bulan sekali (yang lebih dulu tercapai yang dipilih) ; yang saya terapkan ini sangat lebih awal dari anjuran bengkel resmi, namun justru itu yang membuat mesin awet.

    2. Membersihkan Kanvas Rem : tidak ada waktu interval, saya lakukan demikian setiap kanvas kotor. Atau bila tidak pernah kotor, saya lakukan setelah mencuci sepeda motor.

    3. Membersihkan Saringan Udara : bersamaan dengan ganti Oli.

    4. Membersihkan Rantai : tidak ada waktu interval, saya lakukan ketika rantai sudah kotor atau berbarengan dengan ganti oli.

    5. Melumasi Kabel Kopling : juga tidak ada waktu interval, saya lakukan ketika kabel kopling mulai terasa kurang mulus meluncur di karetnya.

    ReplyDelete
  5. Insya Allah menjadi ilmu yang bermanfaat ...

    Alhamdulillah, terima kasih sudah membagi2 ilmu ...

    Kebenaran saya jg pemakai pulsar 220f

    Ari

    ReplyDelete
  6. Info yang sangat bermanfaat...
    walopun ane skg blm punya pulsarnya...

    rencana pengin meminang pulsar...
    lebih baik menunggu 200ns brojol ato ambil 180ug4/220f aja ya bang? minta pendapatnya donk sebagai penungang pulsar...

    ReplyDelete
  7. Kalau saya belum punya Bajaj Pulsar, ada baiknya menunggu yang paling baru saja.

    Tidak ada salahnya sepeda motor yang sekarang dirawat dan dipakai dulu.

    ReplyDelete
  8. tips menambah air aki'nya mana bang? hehhhe...ow y! klo mau ganti oli biasanya pakek oli apa yah? terima kasih

    ReplyDelete